Tips Membeli Android Bekas Tanpa Kena Tipu

Tips Membeli Android Bekas Tanpa Kena Tipu
Haiii Good Person !
jumpa lagi nih ma admin di siang hari setelah merayakan hari kemerdekaan Indonesia, kami akan membahas tentang TIPS membeli HP bekas ya ! karena apa ? tentu setelah sekian Tahun Indonesia merdeka, kita pun harus merdeka dong, masa hari gini masih di tipu-tipu sama orang lain? Ok, ini tips dari kami untuk Good Person supaya aman memilih android second tapi berkualitas.

Tips Membeli Android Bekas Tanpa Kena Tipu

1. Pastikan kalian membawa uang pas
agar si seller tidak kerepotan memberikan uang kembalian, karena akan menyita waktu kalian. Apalagi harus menukar uang dulu ke warung-warung, iya kalau ada, coba kalau engga ada gimana hayooo?

2. Cek Kondisi FISIK
Pastikan yang pertama adalah mengecek fisiknya dulu, jika bodi hp yang mau kita beli sesuai dengan apa yang ada di postingannya, maka lanjutkan membeli. Jika tidak, maka protes lah dan kalau bisa minta kurangin harganya karena tidak sesuai dengan apa yang ada di keterangan posting.

3. Cek IMEI
ini penting, pastikan kalian cek imeinya dengan cara menyamakan imei yang ada di hp dan yang ada di dus nya. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke menu telepon >> lalu tekan *#*#06#*#* maka akan muncul imei nya. Namun bila imei tidak sama maka anda wajib membatalkan pembelian tersebut.

4. Cek software / OS
masuk ke setting, lihat versi OS android nya, lalu tekan tekan terus sampai muncul animasi android di layar. Jika tidak muncul maka itu android palsu alias abal abal.

5. Cek Slide to Slide
Penting juga, untung menunjukan performa android masih bagus atau tidak, caranya mudah. hanya dengan menggeser layar ke kanan dan kekiri, dan memasuki beberapa aplikasi secara bersamaan. Apakah terasa lambat ? atau terjadi error ? jika iya, maka pikirkan lah kembali.

6. Cek kelengkapan
jangan sampai lupa cek kelengkapannya, harus sesuai dengan yang ada di postingan seller. Biasanya sih terdiri dari dusbuk, charger, headset, unit hp.

7. Cek ke ORIAN
barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi, makanya cek keorian dari perangkat hp tersebut, misalnya kita harus cek batre, cek headsetnya, cek kabel casannya. Jika ternyata tidak ori maka harus dipertanyakan lagi itu.

Sekian tips dari admin, semoga belanjanya lebih menyenangkan . Salam dari admin droidnusantara.
Be A Smart Buyer :)