Kenapa Iphone Jarang Lag, VS android ?

iphone jarang lag

Heloo Good Person !
Siapa yang gak kenal gambar diatas? si robot hijau yaitu "Android" dan si apel yang ada potongannya itu adalah "Apple". Good person pake smartphone yang mana? apakah android? atau iphone? tahu bedanya?

Pada postingan ini, kami akan membahas seputar performa antara OS iphone dan OS Android, kenapa kami membandingkan ini? karena banyak user yang request via email, agar kami memposting tentang iphone vs android. So, mari kita simak baik-baik ya Good Person!

iphone jarang lag

Iphone memiliki user interface terbaik saat ini, terbukti dari persentase di atas yang menunjukan bahwa 39% iphone Ease to Use atau mudah digunakan. Walau performa batre dari iphone cukup mengecewakan, sistem keamanan iphone juga mampu melindungi file penggunanya.

Android memilik performa di sisi lain, seperti batre yang mampu bertahan hingga berjam-jam bahkan seharian tanpa di charge. Contohnya saja seperti produk Asus yang memiliki Batre super Jumbo lebih dari 3000mAh itu sangat membuat nyaman para usernya. Sedangkan iphone hanya membekalkan rata-rata batre sebesar 1300-2000mAh saja. Dan Iphone tidak membenamkan slot memori pada semua Seri nya, tidak seperti android yang mampu menampung hingga kapasitas 128GB storage External.



Lalu kenapa Iphone jarang Lag dibandingkan dengan Android?
pertanyaan ini yang sering muncul, kami sudah membandingkan dan mencari informasi terkait pertanyaan diatas.
Sebagian Android memiliki hardware senilai 64bit dan menggunakan sistem operasi berbasis 32bit yaitu OS android itu sendiri. Inilah yang menyebabkan walaupun Android menggunakan RAM sebesar 1gb, 2gb, 3gb akan tetap terasa nge Lag saat di operasikan. Karena ketidak stabilan sistem antara software dan hardware-nya. Walau android telah mengakali dengan berbagai cara, namun tetap akan terasa tidak stabil. Manajemen RAM di android terlalu banyak terbuang karena ketidak stabilan ini. Serta banyaknya Malware yang hinggap di OS Android ini sangat mempengaruhi performanya.

Berbeda dengan Iphone, hardware 64bit miliknya disokong oleh software 64bit pula. Sehingga walupun iphone 4s memiliki ram dibawah 1GB tapi terasa nyaman tanpa adanya LAG. Hardware dan Software yang setara mampu membawa sebuah Smartphone menjadi galak, walau spesifikasi smartphone tersebut di golong rendah, tapi dengan sebuah kestabilan sistem mampu membuat nyaman penggunanya.

Itulah perbedaan nya Good person. So, kesimpulannya adalah sebuah sistem akan berjalan dengan baik jika antara hardware dan software nya saling mendukung dan berjalan di bit yang sama :)
terima kasih, semoga bermanfaat, tolong di share juga.